Tema Gambar Slide 2

MELALUI BLOG BERKEMBANG UNTUK MAJU MENJADI LEBIH BAIK .

Tema Gambar Slide 3

BIAYA BUKAN PENGHALANG MENCARI ILMU

Senin, 27 Juli 2020

Materi kelas 3 Semester 1 Minggu Pertama



A.Sikap Percaya Diri Nabi Muhammad saw.


Nabi Muhammad saw. diutus oleh Allah Swt. ke dunia ini untuk menyempurnakan akhlak manusia. Nabi Muhammad saw. berpesan kepada kita agar hari ini harus lebih baik daripada hari kemarin. Hari esok harus lebih baik daripada hari ini. Dengan iman yang kuat, Nabi Muhammad saw. Selalu percaya diri dalam melakukan dakwahnya dan kemampuan dirinya dalam melakukan tugas- tugasnya sebagai utusan Allah Swt. Nabi Muhammad saw. menyuruh kita selalu percaya diri.

Materi Kelas 1 Semester 1

 A. KASIH SAYANG NABI MUHAMMAD SAW


AYO MEMBACA
Salah satu contoh kasih sayang Nabi Muhammad saw adalah Rasulullah dengan pengemis tua yang buta, walau pengemis tua itu selalu mengejek dan menjelekannya tapi Rasulullah tetap menyayangi pengemis tersebut dengan bersabar menyuapinya setiap hari, ketika Rasulullah wafat

Jumat, 24 Juli 2020

Belajar Jadi BLOGGER ,Lewat SAGUSABLOG


Satu Guru Satu Blog

SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) merupakan salah satu kegiatan yang diprakarsai Ikatan Guru Indonesia. SAGUSABLOG pertama kali dilaksanakan di Surabaya pada tanggal 6 s/d 10 Oktober 2016 dalam rangkaian kegiatan TOT Literasi Produktif Berbasis IT dalam kelas Mobile Blogging dengan trainer Amin Mungamar (Mr. Mung), dan Dahli Ahmad (Kang Dahli).

MAJU BERSAMA IKATAN GURU INDONESIA (IGI)


Daftar anggota IGI


Ikatan Guru Indonesia (IGI) adalah organisai guru yang diinisiasi sejak tahun 2000 dengan nama Klub Guru Indonesia dibawah kepemimpinan Ahmad Rizali Dan secara resmi berbadan hukum pada tanggal 26 November 2009 dan disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM dengan Surat Keputusan Nomor AHU-125.AH.01.06 Tahun 2009 dengan Ketua Umum Satrian Dharma dan Sekjen Muhammad Ihsan dari Jatim serta Indra Djati Sidi dari Jabar sebagai Ketua Dewan Pembina.

PRODUK KERAJINAN TANGAN ,MENGENALKAN KERAWANG PADA DUNIA

Menjual produk kerajinan tangan khas kota gorontalo .


Kamis, 23 Juli 2020

HASIL SOAL ONLINE SISWA KELAS 3 SEMESTER 1

berikut adalah hasil olah nilai soal online siswa

SOAL ONLINE KELAS 3 SEMESTER 1

Berikut adaah soal online kelas 3 semester 1 
kerjakan dengan benar 


SOAL ONLINE KELAS 1 SEMESTER SATU

Beriku adalah soal online untuk kelas satu semester  satu
 silahkan dikerjakan dengan tepat dan hati-hati

MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS 2 SEMESTER 1

Sikap Jujur Nabi Muhammad Saw.
Mari mengenal nabi kita
Ananda sekalian tahukah kamu bagaimana sikap Nabi Muhammad Saw. ?
Nabi Muhammad Saw. terkenal jujur dalam setiap perkataan dan perbuatannya. Dengan kejujurannya, beliau mendapat gelar al-Amin.

 

SILABUS KELAS 1 SEMESTER 1 T.P 2020/2021

A.Pengertian Silabus
Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi , kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar. 

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kelas 3 semester 1


RPP kependekan dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013. RPP Kurikulum 2013 adalah suatu rencana yang menggambarkan langkah-langkah yang akan dilakukan seorang guru yang akan melaksanakan pembelajaran berdasar pada ketentuan kurikulum 2013.